Rabu, 28 Agustus 2013

#SaveEgypt with Mading


" Semangat! setiap lelah di jalan dakwah insya Allah akan ada pahalanya "

Kata2 yang sangat menggugah saat kita berada dalam posisi yah bisa dibilang futur. Bukan futur yang tingkat akut sih, tapi tetep aja kan yang namanya futur itu bisa berakibat kurang maksimal dalam kinerja kita. Nah, biar gak futur ada salah satu cara yaitu berkumpul atau minimal bertemu dengan orang-orang sholeh. Dengan begitu kita tersadar bahwa masih banyak loh orang yang sibuk tapi bisa melakukan tugas-tugasnya dengan maksimal. Sedangkan kita hanya punya satu tugas yang sederhana namun terasa susah sekali untuk menyelesaikannya. Itu untuk orang-orang yang cepet sadar tapi bagi orang yang gak sadar-sadar doakanlah agar ia cepet sadar, hehe..


Pagi ini sudah bersiap untuk merombak mading Alhur. Ini juga media buat menghilangkan futur loh. Kan bisa bertemu dengan teman-teman seperjuangan :). Mading Alhur salah satu wajah yang dapat saya ubah bagaimanapun bentuknya sesuai dengan keinginak saya. Tapi kesepakatan juga dengan teman2 sih, hehe. Konten, desain background, bahannya semua sudah disiapkan H-2 sebelum hari ini.

Seperti inilah rencana desan awal mading kita..
Desain ini baru dibuat saat syuro ETT selasa, 27 Agustus sekitar pukul 10.30 sedangkan akan dibuat esok harinya pukul 9.00. Keren kan?? *eh biasa aja yak, hehe.. 



Kenapa desainnya seperti itu?? Karena saat ini kita sedang mengambil tema #SaveEgypt. Yups bener banget. Saudara kita di mesir sana sedang mengalami masalah konflik luar biasa. Banyak orang yang telah terlebih dahulu berjihad dan mati dengan syahid. Melihat hal itu, kita disini tidak bisa tinggal diam. Mulai dari munashoroh, aksi solidariti, penggalangan dana dan sebagainya sudah dilakukan. Dan salah satu media di Alhur ini akan ikut menunjukkan rasa empatinya kepada Mesir. Saat semua bersemangat mengerjakan, sedikit demi sedikit mading berubah wujudnya menjadi..


Lumayan mirip kan?? Hehe..  
Rencana yang terbayangkan Alhamdulillah dapat terlaksana dengan maksimal. Sempat pesimis sih bagai mana nanti jadinya. Namun, dengan kreatifitas yang dimiliki oleh para anggota LDK akhirnya jadilah mading yang diharapkan. Nah, dengan ini InsyaAllah para civitas IPB khususnya mengetahui apa yang terjadi dengan saudara kita dibelahan dunia sana. 

Semoga kepedulian dan doa kita untuk Mesir dapat membantu mereka walaupun memang tidak secara langsung. Dan dengan terbukanya isu ini di mata dunia dapat sedikit demi sedikit menyelesaikan konfliknya. Amiin..

Maka dari itu jangan sampe deh yang namanya futur ketika kita sudah melihat kondisi saudara kita disana yang sampai tidak ada waktu untuk beristirahat. Karena syahid itu tidak bisa didapatkan oleh orang yang hanya bersantai-santai saja kita harus berjihad dengan sebenar-benarnya, ya gak??

#SaveEgypt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar