Selasa, 20 Agustus 2013

Berkah Ramadhan Berkah 'SP'

"Happy Ied Mubarok..."
Alhamdulillah setelah sebulan lamanya kita berpuasa ramadhan akhirnya sampailah kita pada kemenangan. Semoga Allah menerima semua ibadah yang telah kita lakukan, mengampuni dosa-dosa kita dan mengabulkan doa-doa kita. Amiinn...

Yah pada intinya seneng banget karena bisa melewatkan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat walaupun sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Apa yang beda?? Suasana Ramadhan kali ini bisa dikatakan sepi. Sepi karena ditinggal temen kontrakan yang pada pergi PKL, PL ya semacamnyalah.. dan sebagai seorang mahasiswa matematika yang baik saya berada di Bogor menghabiskan waktu untuk memperbaiki nilai saya, hehe..

Mungkin inilah jalan terbaik yang Allah berikan untuk saya, karena sebelum-sebelumnya saya bingung mau mengambil mata kuliah apa disemester pendek ini. Ada dua pilihan, yang pertama yaitu 'Ankom' untuk yang lebih baik dan yang kedua 'PRO' untuk memotong masa study. Kegalauan ini berakhir pada kertas form SP yang telah ditandatangani oleh seorang dosen pembimbing sementara yaitu ibu Farida Hanum yang bertuliskan Analisis Kompleks pada kolom mata kuliah. Kenapa bisa berakhir seperti itu? Saya juga bingung. Banyak teman-teman mengambil PRO untuk SPnya tetapi hati kecil saya mengatakan 'udah ambil ankom aja, ambil ankom aja'. Sejak saat itu saya terus saja memikirkan hal ini sampai pada akhirnya bertemulah saya dengan ibu Ida yang memberikan gambaran SP mana yang lebih berpeluang untuk diambil. Sebenarnya dua-duanya itu ada kelebihan dan kekurangannya. Kalau ankom sudah pernah dipelajari dan hanya mengulang kembali dan mempelajarinya lebih dalam lagi namun sedikit sekali teman seangkatan yang mau ngambil malah saya berpikir kalau tidak ada yang ngambl kecuali saya, hiks. Nah kalau PRO beliau gambarkan kalau matkul itu banyak projectnya, ribet apalagi dalam waktu yang sesingkat ini tapi kebanyakan temen-temen ngambil yang ini. Seperti itu.

Berita baiknya adalah... *jeng-jeng..
Alhamdulillah setelah saya melakukan uji coba KRS tersadar bahwa matkul ankom ini bentrok dengan salah satu matkul disemester berikutnya kalau gak salah Analisis Model Empirik.. Waaahhh... seneng banget dong kalau ternyata pilihan ku itu gak salah. Padahal sempet nyasel juga kan ngambil ankom. Tapi ternyata Allah memberikan jawaban bahwasannya Ia memberikan jalan yang tidak pernah salah tinggal kita yang memilih dan menjalani dengan sebaik-baiknya, betul betul betul?

Itulah sebagian keberkahan dibulan yang penuh berkah ini yaitu Ramadhan. Semoga mendapatkan nilai yang berkah juga, amiiinn..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar