Rabu, 26 September 2012

Temanku Yaa Teman Seperjuanganku #part1

"Barokallahu ya anis.." Seperti itulah isi dari beberapa sms yang dikirimkan teman-temanku dalam satu hari ini. Sebenarnya masih gak ngerti, aaapaa yaa yang harus diberi selamat?? kayanya gak ada yang spesial hari ini.
~

Teman adalah seseorang yang saat dilihat wajahnya, prilakunya, dan sifatnya seketika dapat mengingatkan kita kepada Allah SWT. Ya benar seperti itulah teman yang sesungguhnya. Teman yang hubungannya tidak hanya sekedar jalan bersama, ngobrol, makan, dan sebagainya tetapi mereka yang mengingatkan, mengajak dan memberi semangat untuk terus meng-upgrade kecintaan kita pada Sang Pencipta. Mereka yang mengingatkan saat kita khilaf, mengajak kita dalam kebaikan dan memberi semangat dan dorongan agar kita selalu tetap istiqomah dijalan-Nya.

Sedikit berbagi cerita saja, awalnya aku belum merasakan hakikat teman yang seperti itu. Super sekali yah.. kalimat-kalimat itu baru saja dirasakan akhir-akhir ini, ya di IPB ini. Mungkin pengalamanku baru saja bertambah saat berkuliah di IPB. Organisasi, kepanitiaan dan semuanya sangat terasa disini. Mungkin ini sulit dipercaya, tapi beneran. Selama di SMP, SMA aku belum merasakan ukhuwah seperti ini. Boro-boro ukhuwah aja belum ngerti2 banget gimana ngerasainnya, ya kan?

Selama di SMP aku sekolah ya sekolah aja, organisasi itu apa aku gak tau, tapi dulu pernah si ikut paskibra tapi cuma dateng pertemuan pertama aja dan seterusnya gak dateng lagi. Padahal bapakku sudah bersusah payah untuk membelikan baju seragam buat latihan paskibra tapi sayang cuma ada di lemari dan gak dipakai-pakai sampai sekarang. He'. Kalau osis yah sama aja gak ikut juga. Malah gak tau apa itu osis, parah banget kan??

Lanjut ke SMA meneruskan mencari minat dan bakat untuk mengisi kehidupan. Mulailah saat itu aku mendengar yang namanya rohis. Rohani Islam Al Izzah 63, salah satu ekskul yang ada. Mereka berperan dibidang keagamaan. Saat itu lumayan lah ya sudah menemukan sesuatu apa yang disebut organisasi itu dan salah satunya dirohis ini. Alhamdulillah yang tadinya gak tau menjadi tau. Kan ada peningkatan walaupun belum banyak yang penting kalau ditanya, ikut organisasi apa disekolah? jadi bisa jawab, ikut rohis bu. Hehe.. Mulailah perjalananku untuk mengembangkan minat dan bakat di SMA ini. 

Sebenarnya minat dan bakat sudah hampir didapatkan tapi yang belum itu mencari jati diri. Ini yang susah sebenarnya. Pernah berkali-kali aku berfikir dan mencari jati diri ku yang sesungguhnya. Kalau orang lain ada yang bisa meenggambar, aku ikutin menggambar. Kalau orang lain pencinta kartun jepang, aku juga ikutin mulai dari gambar tokoh kartunnya, lagu filmnya, dan cerita-ceritanya aku juga ikutin, tapi untung aja aku gak ikutin beli komiknya. Kalau yang ini diikutin juga pasti bisa bangkrut. Gimana enggak harga 1 komik 12000an, kalau episodenya gak abis-abis waaah bisa abis uang jajanku. Haha..

Pernah terfikirkan begini, kok aku cuma ikut-ikutan doang ya? kalau udah gak suka terus ngapain lagi dong? masa gak ada si something special with me? 

Dari sinilah aku memulai perubahan sedkit demi sedikat, mencari sesuatu yang gak biasa di cari orang. Tau gak apa?? Itu adalah 'Formulir Pendaftaran USMI IPB' haha..
Aku mendaftar masuk IPB tapi gak tau mau jurusan apa. Dan pada pagi hari sebelum berkas dikumpulkan aku memilih jurusan G5 pada pilihan pertama dan G4 pada pilihan kedua. Sesuatu yang gak dipilih teman-temanku akhirnya aku dapatkan, hehe..




1 komentar: