Kamis, 21 Februari 2013

Meaning of learn

Menjadi seorang qiyadah memang tidaklah mudah. Harus mengetahui keadaan anggotanya, koordinasi dengan masulnya, dan tak jarang untuk mencurahkan perasaan kepada temannya. Karena masa2 itu pasti akan datang. Walaupun membuat diri ini lelah tak berdaya namun ketika mengingat wajah adik2 kita yang mengharap perhatian dan bimbingan seakan tidak tega jika menjawab keinginan dan harapan mereka dengan wajah yang tidak bersemangat. Adakalanya adik2 kita bersemangat sekali menjawab ruhul istijabah, apakah kamu ingin memberikan wajah seperti itu??


Pada fase inilah sebenarnya kita sedang diuji seberapa besar kesabaran, keikhlasan, kepedulian dan sebagainya. Mengetahui bagaimana diri ini menghadapi sedikit ujian kecil dari Allah melalui perantara-Nya. Mencoba mengeksplor kemampuan yang sudah dipelajari maupun yang sudah didapatkan. Teringat sebuah sabda Rosulullhah " Sampaikanlah walaupun hanya satu ayat". Nah disinilah bagaimana cara kita menyampaikan apa2 yang sudah kita miliki dan tidak menutup2i kebenaran yang ada.


Belajar dan teruslah belajar. Belajar tidak hanya sekedar duduk dibangku sekolah sampai perguruan tinggi walaupun sebenarnya itu tak kalah penting dan ilmu itu harus dicari sampai pergi ke negeri Cina. Dan ingatlah apapun yang kita pelajari, baik penting maupun tidak, itu tidak akan sia-sia karena Allah selalu melihat pekerjaan kita.


Semangat belajar, megajar, dan jelajahi segala ilmu pegetahuan yang ada dan membuat jati diri ini lebih kuat dari kuatnya baja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar