Senin, 28 Januari 2013

Harapan terbesar yang harus tercapai

Berucap syukur Alhamdulillah atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepadaku di semester 5 ini. Memang bukan hal yang harus disesali namun rasa itu pasti ada. Allah sudah mengatur semua yang ada dan yang Dia berikan itu adalah yang terbaik bagi hambanya termasuk diriku. Allah masih rindu dengan rajinnya belajarmu, rajinnya sholatmu. puasamu, sunnah2 nabi yang kamu kerjakan, rindu dengan tahajudmu, sedekahmu, rintihan permohonan harap darimu.

Sesuatu yang berharga ini hanya akan didapat sekali saja. Untuk mengingatkanmu betapa besar kuasa Allah yang Dia berikan untukmu. Mungkin harus lebih banyak intropeksi diri atas apa yang telah kamu perbuat dari awal masuk semester ini, pertengahan saat UTS dan akhir saat UAS. Pasti ada kesalahan yang kamu lakukan saat dirimu tidak menyadarinya. Saat kuliah, tidur. Saat ada PR, nyontek. Saat belajar, tidak serius. Yah seperti itulah peringatan yang Allah berikan sekarang dan kamu baru menyadarinya.

Kedua orang tuamu sudah berusaha memberi semangat, doa dan memberikan pengorbanan yang sengaja ditujukan untuk kamu. Tapi kamu belum merasakan pengorbanan yang mereka rasakan. Mereka hanya ingin anaknya mendapatkan hasil yang bagus saat ujian. Tak peduli alasan apa yang kamu berikan jika mereka tau nilai akademik yang memprihatinkan. Jika itu terjadi , mungkin mereka hanya bisa tersenyum namun kamu tidak bisa merasakan betapa kecewanya hati mereka. Yah ini juga yang menjadi intropeksi bagi kamu.

Dan harapan terbesar yang diinginkan adalah membuat nilai2 semester 6 nanti menjadi sesuatu yang bisa membuat mereka tersenyum lega melihatnya.


TARGET IP 3.6 ^^9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar